Stop...!!!Jangan Makan Ikan bersamaan dengan Ayam!! Kenapa?

Tak dapat dipungkiri bahwa makanan adalah sumber kekuatan yang bisa menyehatkan tubuh dan bisa juga menjadi sumber penyakit jika terdapat kesalahan dalam mengkonsumsinya. Di artikel kali ini kita harus mengenali beberapa macam penyakit yang dapat timbul akibat kesalahan mengkonsumsi makanan.

Teori food combining adalah suatu teori yang dapat menyehatkan tubuh dengan cara mengkombinasikan makanan sedemikian rupa sehingga didapat keseimbangan asam dan basa dalam tubuh dan menyehatkan tubuh. Sebagai contoh Karbohidrat yang bersifat basa, memerlukan kondisi basa untuk dicerna, sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan protein bersifat asam.

Hindari beberapa makanan yang dimakan secara bersamaan berikut :

Jangan makan SUSU bersama BUAH



Seringkali kita menjumpai makan yang mencampur susu dan buah seperti cocktail atau sup buah. Jika kita lihat dan cicipi sekilas makan ini terlihat cukup nikmat dan menyegarkan akan tetapi tahukah anda bahwa susu mengandung protein tinggi akan tetapi kebanyakan buah mengandung asam. Sifat asam yang dapat mengikat protein akan menyebabkan makan ini sulit dicerna.

Jangan makan SUSU bersama SAYURAN



Selain mengandung protein, susu juga mengandung kalsium. Proses metabolisme kalsium pada produk susu ini jika tercampur zat kimia yang terdapat dalam sayur-sayuran akan memiliki dampak negatif.

Jangan makan SUSU bersama DAGING



Minum susu bersamaan dengan daging, daging ayam, sapi, kambing atau bahkan ikan air tawar dan laut tidak bagus untuk organ tubuh kita terutama organ pencernaan kita karena akan membuat anti bodi tubuh kita. Hal ini karena kandungan di dalam susu dan daging sangat berbeda dan tidak bisa menyatu. Pada daging terdapat banyak ion positif yang berfungsi untuk menambah nutrisi buat tubuh kita sehingga tubuh kita mendapat asupan nutrisi yang cukup, sedangkan di susu terdapat kandungan berbagai ion negatif yang berfungsi untuk mengusir bakteri di dalam tubuh, tetapi ion negatif ini mengandung banyak asam yang ternyata tidak baik bagi tubuh jika di konsumsi terlalu banyak. Jika di konsumsi bersama daging maka kandungan nutrisi di dalam daging tersebut akan terkontaminasi oleh kandungan yang terdapat di dalam susu sehingga organ tubuh kita terutama organ pencernaan akan menjadi cepat rusak dan kita akan terkena berbagai penyakit yang akan lebih mudah masuk ke dalam tubuh kita.

Jangan makan IKAN bersama DAGING



Daging dan ayam mengandung ion positif sedangkan ikan laut dan makanan laut lainnya mengandung ion negatif. Penggabungan kedua makanan ini tentunya tidak baik bagi kesehatan dan reaksi kimianya secara perlahan akan merusak usus.

Jangan makan IKAN bersama SUSU



Terkadang setelah makan nasi dengan lauk ikan kita tutup dengan minum susu teringat dengan istilah empat sehat lima sempurna. Namun jika kita baca dari berbagai sumber ternyata makan ikan dan susu secara bersamaan tidak baik buat kesehatan.

Jangan makan SUSU KEDELAI bersama TELUR



Telur merupakan makanan yang kaya akan protein. Beda dengan susu kedelai yang dapat mengurangi aktivitas dari enzim protease yang digunakan oleh tubuh untuk membantu metabolisme protein. Tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur jika dikonsumsi bersamaan dengan susu kedelai.




7 comments:

  1. by the way, sumber nya darimana ya ? ada jurnal atau penelitian yang udah valid kah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. https://muslim.or.id/34924-benarkah-ada-larangan-memakan-hewan-darat-dan-hewan-laut-secara-bersamaan.html
      kalo baca disni sih gapapa bro

      Delete
  2. Artikel murahan... Tanpa data valid. Ini artikel bahasa indonesia... Lagi pelajaran ngarang bebas

    ReplyDelete
  3. Assalamualaikum hey penulis, istighfar, banyak banyak bertobat ,jangan menyebar berita hoax seperti itu, sumber ilmiahnya mana, itu pengetahuan sesat, semua makanan minuman itu mengandung ion+ dan ion-, dalam agama Islam, semua makanan yang halal adal dikonsumsi tidak berlebihan akan toyyib bagi tubuhnya, tidak ada satu hadist pun yang mengajarkan food combining haram seperti artikelmu ini

    ReplyDelete
  4. Ada haditsnya...sang penulis benar,bada hadits tidak bokeh dalam satu perut ada dua daging....selain itu rahasia kecerdasan Yahudi salah satunya lewat aturan makan yg ditulis tulisan di atas....silahkan Googling sendiri...khusus untuk cara makan Rasulullah, ada buku judulnya FIT,isinya tentang cara makan Rasulullah...

    ReplyDelete

Contact Form

Name

Email *

Message *