Sepenggal Kisah Bisnis, Kunci Sukses Keluarga Gen Halilintar

Tidak seperti yang dibayangkan di benak para orang tua pada umumnya, bagi gen halilintar memiliki anak banyak adalah anugerah dari yang Maha Kuasa. Mereka meyakini setiap anak memiliki rezeki masing-masing namun jalan datangnya rezeki berbeda-beda.


Halilintar dan Lenggogeni berusaha menanamkan jiwa wirausaha sejak dini.

Sejak masih muda, Halilintar Anofial Asmid memang sudah terbiasa melakukan perjalanan ke luar negeri. Malaysia dan uzbekistan di antara negara yang ia singgahi. Di negara-negara tsb dia mempelajari kunci sukses ilmuwan dan orang-orang-orang penting seperti Ibnu batutah, Aljabar, Ibnu Sina dll.


Ketika travelling keliling dunia, mereka membawa serta anak-anak mereka. Bagaimana bisa?apa anak mereka tidak sekolah?. Untuk urusan pendidikan, sebagian anak mereka menggunakan metode homescholing sehingga tetap bisa mengikuti pelajaran di manapun berada.

Hasilnya, anak pertama mereka, Atta sejak SD sudah bisa berdagang kerajinan, pop corn dan sandwich yang dijual kepada teman-temannya di sekolah.. Saat kelas 5 bisa membantu ayahnya memasarkan produk provider komunikasi. Menginjak usia 12 tahun berjualan gadget secara online. Tahun berikutnya jual-beli mobil, sampai-sampai konsumen tidak percaya kalau yang menawarkan mobil kepadanya adalah anak usia 13 tahun. Kini Atta juga mempunyai usaha operator tour.
Anak kedua, Shohwa memiliki usaha bidang fashion dan usaha kuliner. Ide usaha muncul selama melakukan perjalanan.


Usaha - usaha yang mereka lakoni terbilang maju, terbukti saat ini  keluarga Gen Halilintar tinggal di sebuah kawasan elit di Jakarta, di sebuah rumah mewah bertingkat 3 di perumahan Pondok Indah. Ruangan keluarga memiliki multifungsi, sebagai tempat bercengkerama semua anggota keluarga, tempat makan bersama, sholat berjamaah, dan sebagai tempat belajar bisnis.

Di rumah besar tsb jangan harap anda akan menemukan pembantu rumah tangga karena masing-masing anggota keluarga punya tugas dan tanggung jawab masing-masing. Ada yang bertugas sebagai chef di dapur, ada petugas laundry, ada petugas kebersihan dsb.

Begitulah sepenggal kisah dan pengalaman keluarga Gen Halilintar mendidik anaknya dalam kehidupan dan berbisnis, mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi bersama kita.

Baca juga : Kisah Awal Mula Keluarga Unik Gen Halilintar Yang Spektakular

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *