Dengan 360 Derajat "Street View Mode" Google Maps, Kita Bisa Mengintip Ke Dalam Kawah Gunung Berapi

Tentunya kita sudah sangat familiar dengan Google Maps. Baru-baru ini google maps telah memperkenalkan fitur baru mereka yang memungkinkan kita mengintip ke bagian dalam sebuah gunung berapi aktif menggunakan "Street View modus populer".

Sebagaimana dikutip dari express.co.uk, pengguna sekarang dapat menjelajahi bagian dalam gunung berapi, lengkap dengan lava yang sedang menggelegak .

Google Maps sekarang memungkinkan pengguna menjelajahi salah satu danau lava mendidih terbesar di dunia yang besarnya mencapai ukuran dua lapangan sepak bola, yaitu kawah Marum di pulau Vanuatuan dari Ambrym.

Google Maps street view bisa melihat hingga 360 Derajat


Untuk mengaktifkan fitur menakjubkan ini, Google meminta bantuan Geoff Mackley dan Chris Horsly.

Penjelajah ditolak sekitar 400 meter ke dalam mulut gunung berapi memakai kamera 360 derajat bernama Trekker. Trekker adalah kamera bulat yang dipakai sepeti ransel olahraga dan didukung dengan 15 lensa untuk membuat panorama 360 derajat.


Baca juga : Wooww...Protectpax, Cairan Yang Mampu Lindungi Smartphone Anda Menjadi Anti Gores, Anti Air dan Anti Pecah Sekaligus


Kamera ini dikontrol menggunakan smartphone Android standar dan memiliki berat 18 kg. Dengan beban segitu ketika Anda meluncur ke mulut gunung berapi kesalahan sedikit saja akan berakibat fatal.

Berbicara tentang memotret danau lava mendidih, Geoff Mackley mengatakan: "Ini seperti melihat ke permukaan matahari."

Sementara itu, Chris Horsly mengatakan "Dengan meletakkan tempat ini pada peta, orang akan menyadari betapa indah dunia yang kita tinggali ini".






Baca juga :  Motor Listrik Roda Tiga Sudah Tersedia Di Indonesia. Nggak Takut Hujan dan Nggak Takut Panas

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *