Apa itu Vlog dan Kenapa Saat ini lagi Naik Daun

Pada umumnya blog dapat dibagi dari jenis kontennya. Ada blog artikel teks, blog video (vlog), blog audio, blog photo.
Di sini kita coba membahas mengenai blog video.
Vlog adalah singkatan dari Video Blog (dibaca Vlog atau Vlogging bukan V-Log).
Secara umum Vlog dapat diartikan sebagai kegiatan untuk ngeblog menggunakan media Video.
Vlog dapat berisi kehidupan sehari-hari, ketertarikan pada suatu hobby, opini dsb.
Vlog ini cukup mudah dibuat hanya dengan menggunakan peralatan seadanya, kamera HP, video cam, kepintaran berbicara di depan kamera, percaya diri, kemudian dibuat/edit semenarik mungkin, diberi music background agar banyak yang view dan nge-like.

Setelah video dirasa cukup sempurna dan layak ditampilkan, langkah berikutnya video tsb hanya tinggal diupload ke Youtube atau channel video lainnya. Untuk menaikkan jumlah view dan like tinggal kita share aja di media sosial (facebook, bbm, wa, dll)

Jika kita lihat di youtube.com cukup banyak orang yang sudah terkenal melalui Vlog ini, sebut saja Sacha Stevenson yang (Kanada-Inonesia) terkenal lewat video tentang kehidupan sehari-hari orang Indonesia, Raditya Dika (Indonesia), Aaron Shahab (Indonesia - keturunan Arab Belanda) dan masih banyak lagi.

Kenapa saat ini Vlog bisa naik daun
Tak lain dan tak bukan adalah karena saat ini banyak artis/aktor maupun publik figur yang menggunakan media vlog ini untuk mengekspresikan dirinya dan berisi video lucu, menarik dan menghibur.

Jika suatu Vlog memiliki cukup banyak view dan like, tak mustahil vlog tsb akan direview dan dilirik perusahaan untuk endorse (semacam iklan untuk mendukung) sehingga vlog tsb akan produktif dengan menghasilkan profit yang cukup lumayan.

Hayo tunggu apalagi, segera create ur own vlog....

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *