Fenomena Teleportasi & Telekinesis

Apa itu Teleportasi?
Ditinjau dari segi bahasa, tele berarti jauh sedangkan port berarti membawa. Sehingga dari segi istilah Teleportasi adalah berarti kemampuan seseorang berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain yang dapat menembus ruang dan waktu. Ilustrasi teleportasi digambarkan pada film Doraeman dengan Pintu ke mana saja, Lorong Waktu dan Star Trek.

Sedangkan untuk telekinesis dapat diartikan kemampuan seseorang untuk memindahkan/mempengaruhi sesuatu dari satu tempat ke tempat yang lain hanya dengan kekuatan fikiran tanpa disentuh.

Benarkah manusia bisa melakukan teleportasi ataupun telekinesis tanpa bantuan makhluk halus atau jin. Jika menggunakan bantuan jin sangat masuk akal kemampuan telekinesis bisa dilakukan, namun menurut para ilmuwan, setiap benda memiliki energi yang tersembunyi, sedangkan manusia juga merupakan medan energi. Jadi tidak mustahil suatu medan energi bisa mempengaruhi energi lain di sekitarnya. Namun tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh usaha dan latihan yang tidak mudah untuk bisa melakukannya.

Apakah Teleportasi dan Telekinesis bisa dipelajari?
Sejauh ini belum ada seorangpun yang menyatakan teleportasi bisa dipelajari namun untuk telekinesis sendiri cukup banyak orang yang menyatakan bisa dipelajari namun hal ini cukup sulit dan butuh latihan berulang-ulang dalam waktu yang relatif (bisa sampai 2 tahun atau bisa juga lebih cepat). Untuk latihan awal bisa digunakan benda-benda yang relatif ringan, letakkan di permukaan yang licin. Pandangan fokus pada benda dan perlahan-lahan geser penglihatan ke posisi mana benda ingin dipindahkan.Telekinesis membutuhkan 5 s/d 8 getaran otak. Intinya latihlah konsentrasi anda dan harus yakin anda mampu memindahkan benda tsb.

Ditinjau dari ilmu Psikologi dikenal istilah Micro Psychokinesis (menggerakkan hal-hal kecil) dan Macro Psychokinesis (menggerakkan hal-hal besar). Sebenarnya Psychokinesis atau Telekinesis memiliki pengertian yang sama, hanya saja para ilmuwan sering menyebut Psychokinesis sedangkan ahli metafisika cenderung menggunakan istilah Telekinesis.
Istilah telekinesis pertama kali ditemukan tahun 1890 oleh Alexander Asakof, seorang peneliti berdarah Russia-Jerman yang juga merupakan ilmuwan sekaligus paranormal dibidang metafisika pada tahun 1914.

Sebenarnya untuk masalah telekinesis dan teleportasi ini banyak yang percaya namun tidak sedikit juga yang tidak percaya. Terpulang kepada pribadi masing-masing, jika ybs lebih rasional, maka dia akan lebih memahami telekinesis dan teleportasi dari sudut pandang keilmuan namun jika orang tsb lebih meyakini hal-hal gaib atau metafisika maka dia akan lebih memahaminya dari sudut pandang mentalis atau menggunakan bantuan jin.

Berikut ini beberapa video terkait fenomena telekinesis :


Sekian ulasan mengenai teleportasi dan telekinesis kita kali ini semoga bisa menambah wawasan kita.
Sampai jumpa di artikel berikutnya.

baca juga : Hujan, Udara dingin Dan Fakta Tersembunyi di Belakangnya


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *