Ingin Kaya Permanen? Lakukan Hal Berikut

Siapa sih yang tidak mau kaya??
Jika kita bicara mengenai "Kekayaan", pasti yang terlintas di fikiran kita adalah memiliki uang yang banyak. Akan tetapi untuk menjadi kaya tidak mudah, kita harus melakukan usaha yang lebih daripada orang lain pada umumnya.

Di artikel kali ini kita coba membahas apa saja yang dapat dilakukan agar bisa menjadi kaya?
Hal - hal yang kita bahas di sini cukup mudah dilakukan bagi semua orang. Intinya kita harus konsisten melakukan hal-hal berikut, sehingga menjadi kebiasaan kita di kehidupan sehari-hari dan pada akhirnya semua orang yang telah melakukannya berhak menjadi kaya permanen karena sudah menerapkan prilaku berikut ini di kehidupannya.

Tidak mesti memiliki gaji besar, jika 6 hal berikut bisa dilakukan secara konsisten, mudah-mudahan kekayaan akan datang menghampiri kita.

1. Menabung
Apa yang kita lakukan setiap kali terima gaji? Umumnya kebanyakan orang akan membeli barang yang sudah direncanakan sebelumnya. Tapi kalau kita sudah bertekad ingin menjadi kaya, tampaknya kita harus merubah sedikit kebiasaan kita. Ketika terima gaji, hal pertama yang harus anda lakukan adalah "Menabung". Tidak perduli berapa nominalnya menabung harus menjadi prioritas di kesempatan pertama. Jangan menunggu jika ada sisa baru menabung, dijamin pasti tidak akan ada sisa :). Tempatkanlah menabung menjadi prioritas utama setelah gajian atau menerima uang.

2. Membeli Barang Produktif bukan Konsumtif
Langkah berikutnya yang harus anda lakukan adalah dahulukan membeli barang produktif yaitu barang yang bisa menghasilkan uang daripada membeli barang konsumtif yaitu barang yang habis dimakan atau dipakai (makanan dan pakaian).
Contohnya : Membeli ayam lebih diutamakan daripada membeli telur, karena ayam dapat menghasilkan beberapa butir telur sebelum akhirnya dipotong.
Jika membeli mobil, usahan mobil tsb bisa direntalkan sehingga tetap dapat menghasilkan uang juga.
Usahakan memiliki asset sebanyak-banyaknya.

3. Disiplin
Poin 1 dan poin 2 tidak akan pernah dapat dilakukan ketika kita tidak disiplin. Artinya kita harus disiplin menabung, jangan tunggu nanti...dan kita juga harus disiplin dalam membeli (ah bulan depan aja baru menabung. Begitu juga dengan belanja, yang dibeli usahakan sebisa mungkin harus bersifat produktif.

4. Buat Prioritas Kebutuhan atau Keinginan
Kebutuhan dan keinginan hanya sedikit sekali bedanya, namun jika kita berusaha memilah milih pasti kita tahu mana yang benar-benar kebutuhan dan mana yang hanya keinginan kita.
Utamakanlah membeli barang yang dibutuhkan.

5. Berbagi kepada Sesama
Hal yang berikutnya harus kita lakukan adalah senantiasa berbagi dengan sesama. Yakinlah Tuhan Maha Melihat dan mengetahui apa yang kita lakukan. Kita harus meyakini bahwa rezeki setiap orang sudah diatur oleh yang Maha Kuasa. Jika kita berbagi tentunya Tuhan akan menambahi rezeki kita karena rezeki yang kita miliki akan kita bagikan dengan orang lain. Maka mudah-mudahan rezeki kita semakin banyak.

6. Berdoa
Terakhir yang harus kita lakukan adalah berdoa. Ingatlah bahwa semua yang kita miliki bersumber dari-Nya. Usaha kita tidak akan ada artinya jika tanpa ridhoNya.


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *