Kenapa Google Bisa Sukses?? Ternyata Ini Kunci Suksesnya

Di Zaman yang serba canggih ini, siapa sih yang tak kenal google???
Umumnya kita mengenal google sebagai mesin pencari di internet. Mau cari info apa saja pasti akan ketemu. Apalagi di saat orang sudah menganggap komunikasi mobile adalah kebutuhan primer, maka seolah dunia sudah dalam genggaman. Orang lebih memilih ketinggalan dompet asalkan tidak ketinggalan HP.

Siapa pendiri Google?
Google adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh dua orang alumni Stanford University, Sergey Brin dan Larry Page. 

Yah begitulah zaman terus berputar.
Sebagai perusahaan kelas dunia, google sadar akan kebutuhan manusia yang kian hari kian bertambah, akses internet di mana saja dan kapan saja seolah tak memiliki halangan apapun karena google telah menyediakan semuanya.

1. Mau chatting ada google talk.
2. Mau kirim email ada Gmail.
3. Mau tahu lokasi dan peta ada Google Maps.
4. Mau akses Youtube bisa pakai accout google.
5. Mau Browsing ada Google Chrome
5. Mau menulis blog, silakan daftar di blogger.com milik google.
6. Hobby Sosial Media, silakan pakai Google + (google plus).
7. Hobby main game dari HP, bisa pakai account google.

Intinya dengan google semua bisa deh...

1. Semangat untuk menjadi yang terbaik.
Dengan memiliki semangat yang satu ini, google bisa exist jika dibandingkan competitornya. Artinya google senantiasa berusaha selangkah lebih maju

2. Suasana kerja yang nyaman, flexible dan menyenangkan

Hal ini dapat kita lihat dari icon google yang berganti setiap hari, hal ini tak terlepas dari kreasi dari tim kreaktif google.
Begitu pula dengan kantor google yang diciptakan senyaman mungkin untuk menghilangkan kejenuhan bagi karyawan.

3. Dinamis dan Inovatif, 
Selalu berubah mengikuti perkembangan zaman dan kebutuhan manusia. Google senantiasa berinovasi menciptakan produk baru untuk memudahkan manusia yang semakin terbatas mobilitas dan waktunya.

4. Simple dan to The Point
Jika kita akses google maka hanya ada tampilan yang sangat sederhana di halaman mukanya.
Google senang untuk bisa menghantarkan orang ke situs lain yang dibutuhkan. Alhasil, dalam image setiap orang tertanam, jika ingin tanya sesuatu, tanyakan pada google.

5. Menyuguhkan informasi yang Akurat dan Benar
Sebagai mesin pencari yang nomor wahid, google sebenarnya memegang kendali akan benar tidaknya suatu informasi yang disuguhkan. Namun google sadar, bahwa jangan pernah menjadi jahat dengan memberikan informasi yang tidak benar. Terbukti, tingkat kepercayaan orang akan hasil yang ditemukan pada mesin pencari google sangat tinggi

6. Kualitas SDM
Kualitas SDM memang yang utama, sehingga ada istilah menjadi karyawan Google lebih sulit daripada bekerja di FBI. Yah...google tergolong sangat selektif di bidang yang satu ini. 

7. Jangan Terlalu Serius dan Jangan Takut Gagal
Menurut Krishna Zulkarnaen, Chief Marketing Google Indonesia, konsep Jangan Terlalu Serius dan Jangan Takut Gagal ini ditanamkan ke dalam diri setiap karyawan.
Google menyadari jika ingin sukses jangan pernah takut gagal. Setiap orang pasti pernah gagal, namun yang terpenting, ketika gagal harus segera bangkit dan memperbaiki diri.
"Gagal itu penting! Google sukses karena sering gagal. Banyak produk kami yang gagal total di pasaran. Google Video Player, Google Answers, Google Buzz, dan masih banyak lagi. Kita belajar dari kegagalan, dan kita tidak malu untuk gagal," ujar Krishna 



No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *