Antara Bandrek, TST dan Tempat Nongkrong Terbaik di Medan

Siapa yang tak kenal minuman yang satu ini. Bandrek adalah minuman hangat yang terbuat dari Jahe, gula merah dan rempah-rempah seperti kayu manis, cengkeh, bunga lawang dll. Begitu juta Teh SusuTelur yang kita kenal dengan istilah TST. Kedua minuman ini sudah sangat melekat di benak warga kota Medan khususnya karena memiliki khasiat yang sangat mujarab dan ampuh untuk menghilangkan masuk angin maupun mengatasi badan yang lelah setelah beraktifitas seharian.

Bandrek yang paling baik khasiatnya adalah apabila menggunakan jahe merah karena jahe merah dikenal memiliki sederet manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Begitu juga dengan TST, bahan yang paling berkhasiat adalah telur ayam kampung maupun telur bebek.

Berangkat dari khasiat dua minuman tersebut, maka di Medan jika kita perhatikan cukup banyak tumbuh menjamur warung-warung yang menyediakan bandrek maupun TST. Berikut ini kita coba mengulas beberapa warung yang direkomendasikan untuk daerah Medan dan sekitarnya.

1. Bandrek Sarobat


Bandrek yang satu ini sebenarnya berasal dari daerah Sibolga, Tapanuli Utara. Namun saat ini di Medan sudah cukup terkenal. Untuk soal rasa dan khasiat sudah tidak diragukan lagi. Jika lokasi tempat tinggal kita di daerah Simpang Limun, Kampung Baru dan sekitarnya, tak salah lagi bila kita menyempatkan singgah di Bandrek Sarobat Jl. Tritura dekat simpang Marendal di depan Sekolah Prime One School.

2. Bandrek Sahib

Bandrek Sahib ini terletak di Jalan Sisingamangaraja, dekat dengan persimpangan Jalan Rahmadsyah dan pas di seberang hotel Garuda Plaza. Bandrek Sahib ini merupakan cabang dari Jalan Serdang. Selain bandrek, tampak beberapa gerai lainnya ikut menjual martabak dan sate. Dari segi rasa, bandrek Sahib ini tidak terlalu pedas namun tetap memiliki khasiat yang cukup baik.

3. Bandrek Sorbat

Sorbat merupakan bahasa Pakistan yang artinya bandrek. Meskipun namanya berasal dari pakistan namun pemilik warung bandrek ini adalah seorang pria bernama Salim Harahap dan saat ini dikelola oleh anak ybs Umar Hajad, Bandrek ini berdiri sejak tahun 1986. Bandrek yang satu ini terletak di Jl. gatot Subroto nomor 148 A Medan.

4. TST Puri


Untuk urusan TST di Medan, nama TST puri sudah cukup familiar bagi siapapun yang kita tanya.
TST sebenarnya berasal dari daerah Sumbar, tapi di Medan TST ini menjadi suatu trend bagi semua kalangan. Apalagi jika di malam tsb ada pertandingan bola, maka warung TST di puri ini pasti akan laris diserbu para pecandu bola. TST puri ini adalah salah satu pionir TST yang paling lama di kota Medan.

Sebenarnya masih banyak lagi warung bandrek dan TST di Medan, namun untuk kali ini kita cukupkan dulu sampai di sini. Bagi sobat yang penasaran rasanya, silakan berkunjung ke 4 warung yang telah kita bahas tadi

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *