Fakta Menakjubkan Tentang Darah yang Akan Membuat Anda Tercengang...

Darah adalah salah satu komponen yang wajib dimiliki oleh manusia dan hewan. Tak dapat dipungkiri ada cukup banyak penyakit yang timbul akibat darah yang bermasalah. Gaya hidup kita yang selalu mengkonsumsi makanan menurut selera kita juga secara otoatis akan mengakibatkan darah kita bermasalah yang akan menimbulkan masalah kesehatan.

Berikut kita ulas beberapa fakta unik tentang darah yang coba kita rangkum berdasarkan percobaan yang dilakukan dengan mencampur darah dengan beberapa bahan.

Darah dicampur air
Berdasarkan percobaan jika darah dicampur dengan air putih, maka darah akan langsung tercampur, bahkan tanpa perlu diaduk. Hal ini menunjukkan bahwa mengkonsumsi air putih sangat baik bagi kesehatan kita. Peredaran darah juga akan lancar karena tingkat keenceran darah cukup baik. Begitu pula fungsi jantung sebagai pemompa darah dapat terjaga dengan baik karena kerjanya akan semakin ringan.

Darah dicampur minyak goreng
Percobaan kedua adalah dengan mencampur darah dengan minyak goreng. Dari hasil percobaan ini terlihat bahwa darah tidak akan bisa tercampur dengan minyak goreng sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa terlalu banyak makan makanan yang digoreng tidak baik bagi kesehatan.
Kadar minyak dalam darah atau disebut juga kadar lemak darah akan mengganggu fungsi darah. Hal ini juga akan menjadikan tersumbatnya pembuluh darah dan akan mengakibatkan berbagai peyakit.

Darah dicampur alkohol
Selanjutnya percobaan dilakukan dengan mencampur darah dengan alkohol. Hasil yang terlihat adalah darah dengan cepat tercampur dengan alkohol akan tetapi selang beberapa lama darah akan berubah menjadi warna coklat kehitaman. Artinya darah menjadi rusak. Itulah sebab mengapa kita dilarang untuk minum minuman beralkohol.

Darah dicampur gula
Percobaan berikutnya adalah mencampurkan darah  dengan cairan gula. Pada saat darah dicampurkan dengan air gula, darah tidak langsung tercampur dengan gula tersebut. Butuh beberapa menit agar darah dan air gula dapat tercampur dengan sempurna. Kira-kira seperti itulah saat tubuh kita terlalu banyak mengonsumsi gula, darah tidak dapat mencerna air gula dengan mudah. Butuh waktu dan proses yang lama agar darah dapat menyatu dengan gula. Itulah mengapa selama ini kita dianjurkan untuk tidak mengonsumsi gula berlebihan karena dapat menyebabkan kadar gula meningkat atau diabetes yang berbahaya.

Darah dicampur garam
Fakta tentang darah yang terakhir adalah dengan mencampurkan darah dengan air garam. Ternyata tidak jauh berbeda dengan gula, air garam pun juga membutuhkan waktu hingga beberapa menit untuk dapat tercampur secara utuh dengan darah. Dimana pada saat darah dicampur dengan air garam, darah dan air garam memisahkan diri dalam kurun waktu yang cukup lama hingga akhirnya menyatu. Kesimpulannya adalah, jika kita terlalu banyak mengonsumsi garam, maka darah harus bekerja ekstra untuk dapat menetralisir garam. Dan itulah alasan mengapa dokter menganjurkan kita untuk tidak terlalu banyak mengonsumsi garam, sebab dapat menyebabkan hipertensi dan darah tinggi yang berakhir pada gangguan dan serangan jantung.

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *