Anjing Sering Menipu Pemiliknya Untuk Mendapat Perhatian dan Makanan Lebih

Anjing adalah hewan yang mahir menipu dan dengan senang hati akan berbohong kepada manusia jika itu berarti mereka akan mendapatkan makanan ringan dari pemiliknya.

Sebuah studi baru-baru ini, sebagaimana dilansir metro.co.uk, yang diterbitkan dalam Kognisi Hewan menemukan bahwa anjing seringkali menipu dengan muka memelas atau seolah kesakitan padahal dia baik-baik saja. Ini dilakukannya untuk menipu pemiliknya agar mendapatkan perlakuan dan perhatian lebih.



Penulis utama studi tersebut, behavioris hewan Marianne Heberlein mengumpulkan sekelompok anjing untuk bermain dengan dua orang yang berbeda. Satu orang berperan memberi mereka banyak makanan, sedangkan yang lainnya menyimpan semua makanan ringan mereka untuk diri mereka sendiri.

Salah satu anjing mempelajari mana yang akan memberi mereka makanan dan yang tidak akan memberi mereka makanan. Mereka diminta untuk menuntun setiap orang ke salah satu dari tiga kotak, yang berisi sosis, biskuit anjing kering yang tidak enak, atau tidak ada makanan ringan sama sekali.



Setelah melakukan hal itu, anjing-anjing itu mampu menuntun pemilik sebenarnya menuju ke salah satu kotak, dan pemilik mereka akan memberi mereka apa pun yang ada di dalam kotak tersebut.

Ini membuat anjing memiliki trik licik, ketika mereka bekerja dengan mitra snack-penimbunan di babak pertama, mereka harus memimpin mereka ke kotak kosong (jadi pasangan tidak bisa mencuri memperlakukan), dan kemudian menuntun pemiliknya untuk memperlakukan.

Hasil dari percobaan ini diketahui bahwa anjing belajar mana manusia yang akan memberikan mereka perlakuan yang mereka inginkan, dan konsisten menuntun manusia yang memberi makanan 


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *