Beberapa Fakta Tentang Durian Yang Harus Kamu Tahu

Di Indonesia, Durian merupakan buah terlezat yang pernah ada sehingga tak heran jika harga buah yang satu ini tergolong mahal. Apalagi durian tak tersedia di semua daerah dan di sepanjang tahun. Di balik itu semua terdapat beberapa fakta tentang durian yang tidak semua orang tahu.

Buah durian miliki banyak manfaat, yaitu: Meningkatkan kesehatan kulit,  Melancarkan sistem pencernaan, Mengatur kadar gula darah, Membantu melawan depresi,  Meringankan sakit kepala, dan juga bisa Mencegah Penuaan Dini. disebabkan karena dalam buah durian terkandung Vitamin C bahan baku pembuatan kolagen. Seperti kita ketahui bahwa kolagen adalah faktor penting dalam menjaga keremajaan kulit. Tak hanya itu, kolagen juga berperan penting dalam menjaga kesehatan pembuluh darah, tulang tendon, dan ligamen.



Jika kita melihat kulit buah durian yang berduri tajam pastinya kita tidak akan menyangka bahwa sebelum menjadi buah bunga durian berbentuk sangat cantik.

Bunga durian

Tak hanya daging nya saja yang bisa di konsumsi. ternyata biji Durian memiliki khasiat. Biji durian juga ternyata bisa dimakan sebagai cemilan setelah direbus ataupun dibakar, atau dicampurkan dalam kolak durian. Biji durian yang masih mentah itu beracun dan tak dapat dimakan karena mengandung asam lemak siklopropena . Biji durian mengandung sekitar 27% amilosa.

Banyak yang belum tahu bahwa buah berduri (durian) yang dijuluki King of Fruit ini berasal dari Indonesia. durian yang khas dengan baunya yang kuat sekali ini pertama kali ditemukan di Sumatra dan Kalimantan. Kelezatan rasanya, membuat negara lain bersaing untuk membudidayakannya. Bahkan sekarang ada ratusan varian durian tersebar di seluruh dunia, salah satunya di negara Thailand yang sudah berhasil mengembangkan 300 varian durian.

Di daerah Bengkulu buah durian sudah menjadi masakan terfavorit, Tempoyak adalah masakan asli dari bengkulu yang terbuat dari durian paling lezat disana.

Buah durian dapat mengganggu kesehatan jika kamu mengonsumsinya secara berlebihan. Itu bisa menyebabkan kematian jika kamu mengonsumsinya bersama dengan minuman beralkohol. Agar buah durian dapat dirasakan manfaat sehatnya, Sebaiknya cukup konsumsi 100-200 gr saja ketika memamakannya.


Baca juga : Hercules CS Versus Iwan Bopeng CS Siapa Juaranya?


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *