Harimau Garang Gantikan Harimau Nyengir Lucu di Koramil Cisewu

Setelah sebelumnya patung Harimau nyengir dan lucu menjadi pembicaraan para netizen, kini berdiri sebuah patung harimau garang dan gagah menggantikannya. Ini adalah reaksi dari  markas Komando Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu, Garut, Jawa Barat akibat sebelumnya jadi bahan tertawaan para pengguna media sosial di Indonesia.

Pangdam III Siliwangi Mayjen M. Herindra langsung meminta patung tersebut dibongkar dan diganti dengan patung macan baru yang lebih sangar.

Harimau Garang gantikan Harimau nyengir lucu


“Pangdam langsung menyampaikan, dimintakan kepada satuan tersebut, patungnya diganti,” ujar Kapendam III Siliwangi, Letkol ARM Mokhamad Desi Ariyanto, saat dihubungi, Kamis 16 Maret 2017.

Desi mengatakan, selain lambang Kodam Siliwangi, macan juga memiliki arti penting bagi warga Jawa Barat karena dianggap merepresentasikan Prabu Siliwangi. Macan juga menjadi simbol dari nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh leluhur Prabu SIliwangi, yakni gagah, berani, ulet, dan pantang menyerah.

"Kalau kita lihat itu lucu-lucuan saja, itu humanis. Tapi bagi kami di Kodam, melihat patung yang tidak sesuai, kita ganti dengan harimau yang baru, yang sesuai, yang merepresentasikan," kata Kepala Penerangan Kodam III/Siliwangi Kolonel Arh Desi Arianto sebagaimana dikutip Liputan6.com.


Baca juga : Patung Harimau Nyengir Ini Terpaksa Dirubuhkan. Netizen Berduka


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *