Harus Tahu 10 Faktor yang Menyebabkan Kita Bermimpi

Secara garis besar mimpi terbagi menjadi dunia, mimpi indah dan mimpi buruk. Semua orang menginginkan mimpi indah namun dalam kondisi tertidur seseorang tidak dapat menolak bila mimpi buruk menghampiri.

1. Akibat rangsangan organ tubuh
Organ tubuh yang terasa sakit, ataupun rasa ingin buang air kecil akan menjadi penyebab munculnya mimpi. Di alam bawah sadar terkadang kita sudah merasa di toilet dan buang air, padahal kita masih berada di tempat tidur, hal ini akan berakibat ngompol pada anak maupun orang dewasa.

2. Akibat suara di sekitar
Ketika kita tidur, terkadang kita mendengar sebuah lagu dan tanpa sadar lirik lagu tersebut masuk ke dalam mimpi seolah kita sedang menyanyikan lagu tersebut.
Pada kesempatan yang lain kita mendengar seseorang berteriak, maka dalam mimpi kita akan tergambar seseorang sedang berteriak memanggil kita.

3. Terlalu Lelah
Jika seseorang merasa terlalu lelah setelah bekerja berat seharian, mimpi sering kali hadir dalam cerita seolah kita habis lari dikejar oleh hewan buas, atau kelelahan menaiki anak tangga yang tak ada ujungnya.

4. Menghayal sebelum tidur
Hal ini sering terjadi pada orang yang sedang kasmaran. Ketika sebelum tidur orang tsb menghayal akan pujaan hatinya, seringkali sang pujaan hati hadir ke dalam mimpinya dan seolah nyata.

5. Gangguan Makhluk halus
Salah satu penyebab mimpi lainnya adalah bukti akan kehadiran dan gangguan dari makhluk halus.
Jika seseorang mimpi didatangi oleh kakek, nenek, orang tuanya yang sudah meninggal dan memintanya untuk melakukan sesuatu pada hakikatnya yang datang tsb adalah makhluk halus.

6. Sakit
Sakit atau demam tinggi sering kali mengakibatkan kita bermimpi. Dalam mimpi tersebut misalnya kita sering memanggil-manggil orang yang kita sayangi atau bahkan berteriak histeris "pergi sana...." seolah kita tidak menginginkan kehadiran orang yang kita benci.

7. Ingatan masa lalu
Ingatan yang sering muncul di alam mimpi terkadang berupa ingatan masa lalu yang sudah cukup lama, namun tak mustahil juga ingatan yang baru saja terjadi seharian itu.

8. Emosional, hal yang diharapkan dan tidak diharapkan
Terkadang orang yang tidak menginginkan sesuatu bisa mengunci mulutnya dan menjaga rahasianya rapat-rapat ketika bangun, namun beda halnya ketika orang tsb tidur seringkali rahasia-rahasia tsb muncul dan keluar dalam bentuk ucapan sehingga rahasia terbongkar dan diketahui orang lain.
Nah kalau sudah begini bisa repot urusannya.

9. Pertanda akan datangnya musibah
Dalam hal mimpi pertanda akan datangnya musibah, kita terkadang bermimpi terjadi banjir bandang, atau gunung meletus, maka mimpi ini dapat berarti pertanda agar kita lebih waspada.
Mimpi sahabat atau keluarga meninggal terkadang berarti bahwa orang tsb akan berumur panjang namun tak mustahil juga akan terjadi sebaliknya

10. Mengkonsumsi obat-obatan
Obat-obatan anti depresan yang dikonsumsi sering mengakibatkan munculnya mimpi, begitu pula jika seseorang sudah tergantung akan obat tertentu kemudian tiba-tiba berhenti mengkonsumsinya.

Apapun ceritanya mimpi terkadang masuk akal dan terkadang juga tidak masuk akal, terkadang bisa diceritakan dan terkadang juga tidak bisa diceritakan.


No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *