Tips Mengasah Pisau Cukur, Menghemat Pengeluaran Bulanan. Gampang kok

Jika kamu adalah seorang pria, pasti tak asing lagi dengan yang namanya pisau cukur. Alat yang membuat kita tampak lebih rapi ini pastinya sangat penting di dalam kehidupan kita.

Dengan wajah yang dipenuhi oleh bulu, jambang, kumis dan jenggot tentunya seorang pria jadi lebih tampak maskulin. Akan tetapi dibalik itu tentunya membutuhkan modal tambahan, salah satunya yaitu biaya untuk pembelian pisau cukur.

Ketika jambang, kumis dan jenggot kita terlalu tebal, tentunya pisau cukur akan mudah tumpul, hanya 3 atau 4 kali pemakaian bulu-bulu tersebut akan sulit dicukur atau terasa sakit ketika mencukurnya. Biasanya kita menggunakan pisau cukur yang hanya sekali pakai, artinya ketika tumpul kita tinggal buang, akan tetapi untuk lebih berhemat kita bisa menggunakan pisau cukur jenis silet.

Pisau cukur sekali pakai

Pisau cukur silet

Dengan menggunakan pisau cukur silet, kita bisa mengasah pisau siletnya sehingga dapat kita pergunakan kembali. Mengasah pisau cukur tak membutuhkan waktu lama dan hanya menggunakan peralatan seadanya. Dengan mengasah silet yang tumpul tentunya akan menghemat pengeluaran bulanan kita untuk membeli pisau cukur.

Berikut tips mengasah pisau silet agar kembali tajam dan perkasa ketika digunakan untuk bercukur.
Siapakan bahan-bahannya yaitu : pisau cukur, pisau silet, gelas kaca kecil dan air.


Langkah berikutnya adalah isi gelas kaca dengan sedikit air kemudian gosokkan pisau silet di dinding gelas sebelah dalam ke depan dan ke belakang (bolak-balik).
Berikutnya balikkan pisau silet di sisi yang satu lagi kemudian gosokkan kembali seperti langkah di atas berulang ulang
Terakhir bersihkan pisau cukur dan pisau cukur sudah tajam kembali dan bisa digunakan.

Sekian tips kali ini sampai jumpa di tips berikutnya.

Baca juga : Cara yang Bisa Dilakukan Agar Bisa Bangun Pagi..pasti berhasil

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *