Wajib Tahu...!!!Siapa Sangka Laba-laba Mampu Konsumsi Paling Sedikit 400 Juta Ton Makanan Pertahun

Sekelompok ilmuwan dari Eropa memperkirakan bahwa laba-laba memakan setidaknya antara 400 s/d 800 juta ton serangga ataupun yang lain setiap tahunnya. Perkiraan mereka ini dijelaskan secara rinci di sebuah journal The Science of Nature.

Laba-laba dikenal dapat dijumpai di berbagai macam habitat. Kota, padang pasir, hutan, padang rumput dan sebagainya merupakan tempat tinggal dari laba-laba.

Menggunakan survei penelitian tentang laba-laba sebelumnya sebagai acuan, tim peneliti ini mematok biomassa total planet laba-laba di angka total 25 juta metrik ton. Para ilmuwan kemudian menghitung berapa banyak laba-laba rata-rata harus makan untuk bertahan hidup di setiap jenis habitat. Mereka kemudian menentukan total konsumsi laba-laba di muka Bumi adalah berkisar antara 400 hingga 800 juta ton mangsa, termasuk serangga maupun invertebrata lainnya.



Sebagaimana dilansir di laman upi.com, sekitar 95 persen dari mangsa tersebut ditangkap dan dimakan oleh laba-laba di hutan dan padang rumput, di mana habitat tersebut kaya akan sumber daya dan jarang terganggu sehingga memungkinkan laba-laba untuk tumbuh jauh lebih besar jika dibandingkan dengan di tempat lain.

Penulis utama studi ini, Martin Nyffeler, yang juga seorang peneliti di University of Basel di Swiss, mengatakan dalam sebuah rilis berita "Kami berharap bahwa perkiraan ini dan besaran signifikan mereka meningkatkan kesadaran publik dan meningkatkan tingkat apresiasi untuk peran global yang penting dari laba-laba di jaring makanan terestrial."


Baca juga : Hebatnya...Kini Kendaraan Tempur Layaknya Film Transformer Sudah Ada Di Dunia Nyata



No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *